Blogging dan SEO tips
Tempat belajar tips blog dan SEO untuk pemula
Hit Counter

Blog memang memberikan keleluasaan untuk pemiliknya dalam mengembangkan blognya sesuai selera dan kreatifitas masing-masing. Banyak tambahan yang bisa dimasukkan dalam blog anda, salah satunya adalah hit counter. Hit counter adalah layanan penghitung pengunjung website/blog. Sebenarnya bukan itu saja informasi yang bisa ditampilkan hit counter, hitcounter juga bisa menampilkan jumlah pageviews, asal pengunjung, kata kunci yang dipakai pengunjung, situs referer, waktu kunjungan dan masih banyak lagi. Menarik bukan, dan tentunya berbagai informasi yang diberikan layanan hitcounter sangat berguna bagi seorang blogger atau webmaster.

Banyak penyedia layanan tracker di dunia ini, dan umumnya mereka memberikan layanan secara gratis (bisa membayar bila ingin layanan tambahan). Sebut saja analytics dari google, sitemeter.com, dan juga kesayangan saya shinystat.com. Meskipun gratis layanan-layanan tersebut sudah sangat mencukupi untuk saya, dan sangat membantu dalam mengembangkan blog saya, seperti mencari ide tulisan yang kira-kira banyak dicari orang. Oke, sekarang saya akan menjelaskan cara memasang fasilitas hit counter di blog anda. Cara yang digunakan adalah untuk google analytic, untuk layanan yang lain saya kira kurang lebih sama.

  • Masuk ke website shinystat.com dan klik tombol 'ShinyStat Free'
  • Di halaman yang terbuka klik sign up, dan anda akan diminta memasukkan username
  • Setelah itu anda akan diminta form dengan berbagai informasi, silahkan isi sesuai blog yang ingin anda hitung
  • Di halaman selanjutnya pilih continue with installation, dan pilih simple counter
  • Anda diminta memilih skin yang akan digunakan setelah itu tekan apply
  • Di halaman selanjutnya pilih HTML code di menu sebelah kiri, lalu tekan tombol generate code
  • Copy code yang anda dapat ke template blog anda, yaitu masuk ke blogger>>edit template

Label: ,

posted by The Anonim |
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About me

Saya hanyalah seorang pemula di bidang blogging dan webmaking, karena itu mungkin saya masih belum pantas menulis tentang tips blogging dan SEO. Karena itu semua tips yang saya tampilkan disini hanyalah catatan pribadi saya selama belajar blogging dan SEO ditambah beberapa tips yang saya kembangkan sendiri. Karena saya masih pemula, maka semua tip saya hanya untuk pemula dan yang mau belajar.

Previous Post
Archives
Statistik





Sponsor