Blogging dan SEO tips
Tempat belajar tips blog dan SEO untuk pemula
Labeling and category

Navigasi memang memudahkan pengunjung untuk mengakses setiap halaman dalam blog kita, selain itu link yang ada dalam navigasi juga dimanfaatkan crawler search engine untuk mencari halaman-halaman baru untuk diindex. Label atau kategori adalah satu jenis navigasi yang umum digunakan, label/kategori adalah sebuah pengelompokan artikel atau konten dalam sebuah blog/website berdasarkan kesamaan tema/topik. Misalkan artikel ini yang bertema tips blogging akan dikelompokan dengan artikel-artikel lain yang sama-sama saya beri label tips blogging ketika saya tulis. Sebenarnya di setiap akhir posting blogger akan otomatis membuat link pencari artikel dalam kategori yang sama dengan artikel yang sedang ditampilkan, yaitu dalam format label: kategori artikel (contohnya coba anda lihat di akhir artikel ini). Namun rasa repot bila harus membuka artikel dulu untuk mencari artikel yang berada dalam kategori yang sama, untuk itu kita akan mencoba membuat menu navigasi baru di sidebar yang disebut category link.

Untuk membuatnya sangat mudah, cukup memasang link dalam format <a href="http://www.blogger.com/bloganda.blogspot.com/search/label/kategorianda">kategori</a> dan untuk membuatnya dalam format list atau daftar bisa menggunakan kode:<ul> <li><a href="http://www.blogger.com/bloganda.blogspot.com/search/label/kategorianda">kategori1</a></li> <li><a href="http://www.blogger.com/bloganda.blogspot.com/search/label/kategorianda">kategori2</a></li> <li><a href="http://www.blogger.com/bloganda.blogspot.com/search/label/kategorianda">kategori3</a></li> ..... </ul>

Label:

posted by The Anonim |
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About me

Saya hanyalah seorang pemula di bidang blogging dan webmaking, karena itu mungkin saya masih belum pantas menulis tentang tips blogging dan SEO. Karena itu semua tips yang saya tampilkan disini hanyalah catatan pribadi saya selama belajar blogging dan SEO ditambah beberapa tips yang saya kembangkan sendiri. Karena saya masih pemula, maka semua tip saya hanya untuk pemula dan yang mau belajar.

Previous Post
Archives
Statistik





Sponsor