Blogging dan SEO tips
Tempat belajar tips blog dan SEO untuk pemula
More comfort with classic blogger

Sudah banyak blogging platform yang bertebaran di internet sekarang ini, sebut saja dua diantaranya, yaitu wordpress dan blogger/blogspot. Wordpress adalah penguasa 'mesin' blogging dengan mayoritas pengguna terbanyak saat ini. Berbagai fasilitas dan kelebihan dimiliki wordpress yang tidak dimiliki pesaingnya, ditambah update yang tidak henti hentinya serta dukungan komunitas yang kian besar. Blogger pun tidak mau kalah, sudah sejak lama ia mengupgrade blogging platformnya menjadi berbasis XML. Blogger versi baru ini memiliki berbagai kelebihan, seperti kemudahan penambahan widget-widget yang sangat berguna. Namun perlu anda ketahui bahwa blogger versi lama pun masih bertenaga. Coba kita lihat kelebihan classic blogger yang tidak termakan zaman ini.

Saya sendiri masih setia menjadi pengguna blogger sampai saat ini. Selain karena belum mampu menyewa hosting untuk instal wordpress sendiri, saya juga lebih nyaman jika menggunakan blogger, terutama classic blogger. jujur saja, saya hanyalah seorang webprogrammer pemula yang hanya menguasai sedikit coding html, css, php dan teman-temannya. Saya belum pernah mempelajari apa yang namanya XML itu, padahal XML adalah bahasa wajib yang harus dimiliki blogger yang menggunakan plateform blogger yang baru. Saya lebih merasa nyaman menggunakan platform yang lama, karena saya masih bisa dengan mudah mengubah template yang ada sekaligus memberikan berbagai tambahan yang berguna bagi blog saya.

Bila anda juga adalah blogger pemula yang mau sedikit advance tapi belum menguasai bahasa pemrograma web, maka saya sarankan menggunakan classic blogger dibandingkan wordpress maupun new blogger. Alasannya tentu karena bahasa HTML yang digunakan lebih mudah dipelajari bagi pemula.

Label:

posted by The Anonim |
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
About me

Saya hanyalah seorang pemula di bidang blogging dan webmaking, karena itu mungkin saya masih belum pantas menulis tentang tips blogging dan SEO. Karena itu semua tips yang saya tampilkan disini hanyalah catatan pribadi saya selama belajar blogging dan SEO ditambah beberapa tips yang saya kembangkan sendiri. Karena saya masih pemula, maka semua tip saya hanya untuk pemula dan yang mau belajar.

Previous Post
Archives
Statistik





Sponsor